Tuesday, October 24, 2017

Contoh Laporan Hasil Mengajar Sdn Lulut 03

  IAN       Tuesday, October 24, 2017

Contoh Laporan Hasil Mengajar Sdn Lulut 03 - Laporan Pra-Mengajar: Sebelum melaksanakan observasi kami berdiskusi untuk menentukan sekolah dan kelas mana yang akan kita jadikan tempat observasi. Setelah kita berdiskusi kemudian kami mendatangi Tata Usaha untuk membuat surat pengantar untuk melakukan observasi.

Pada hari kamis tanggal 24 januari 2013, kami mendatangi SDN LULUT 03, dalam rangka meminta izin untuk melaksanakan kegiatan mengajar di SD tersebut. Di sana kami langsung menemui Kepala Sekolah untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami. Setelah mendapatkan izin dari kepala sekolah kami langsung menemui wali kelas IV untuk meminta silabus dan materi yang akan kami sampaikan pada saat proses pembelajaran.

Kami mendiskusikan tentang pembagian tugas dan metode, model dan media pembelajaran yang akan digunakan untuk proses belajar mengajar. Setelah itu kami melakukan persiapan untuk mencari media pembelajaran yang akan digunakan.
Kemudian hasil dari diskusi kelompok kami menggunakan metode ceramah, tanya jawab, observasi dan penugasan. Kami memilih metode tersebut karena metode ini mudah untuk digunakan dan dengan metode ini para siswa lebih cepat memahami pelajaran. Kami membuat beberapa alat peraga dan tidak lupa lingkungan sekitar sebagai media pembelajaran karena sesuai dengan materi yang kami ajarkan yaitu tentang energi dan perubahannya.

Kami membuat soal untuk penugasan dalam pembelajaran berupa tugas individu maupun kelompok. Setelah itu kami membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Laporan Mengajar di Kelas: Kami di sini melakukan observasi pada hari sabtu tanggal 26 Januari 2013 karena hari tersebut kami mendapatkan izin untuk melakukan observasi dan ada pelajaran IPA di kelas IV/2 SDN LULUT 03. Dalam mata pelajaran IPA, kami mengambil pembahasan tentang energi dan perubahannya.

Pertama kami melakukan perkenalan kelompok kami kepada para siswa dan menyampaikan maksud dan tujuan kami masuk kelas tersebut. Setelah itu kami membuka dengan salam, membaca doa dan tepuk tangan semangat agar mereka bersemangat dalam pembelajaran. Kemudian kami mulai memberikan materi dengan menggunakan media yang telah kami sediakan sebagai media pengajaran. Kami minta 3 orang siswa untuk maju ke depan dan mengetahui apa itu konduksi, konveksi, dan radiasi.

Contoh Laporan Hasil Mengajar Sdn Lulut 03 lebih lengkapnya silahkan DOWNLOAD

logoblog

Thanks for reading Contoh Laporan Hasil Mengajar Sdn Lulut 03

Previous
« Prev Post
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment